Translate


widgeo.net

Kamis, 14 November 2013

"NASA Kembangkan Teknologi Laser Untuk Komunikasi Antar Planet"

 Sejak awal misi eksplorasi luar angkasa dilakukan NASA, mereka mencoba untuk mencari cara yang tepat dalam hal komunikasi luar angkasa.

Akhirnya, NASA mengembangkan teknologi laser yang digunakan untuk berkomunikasi antar planet. Teknologi ini kabarnya akan diterapkan beberapa tahun ke depan.

NASA bekerja keras mengembangkan sistem komunikasi luar angkasa berbasis laser.

Mereka mengungkap bahwa teknologi ini merupakan kunci untuk mengukur transmisi informasi akurat dan cepat dari pesawat luar angkasa di sekitar sistem tata surya.

Karena kecepatannya itu, NASA yakin bahwa teknologi ini mampu menjadi internetnya dunia luar angkasa. Setidaknya, data yang dikirim pesawat akan berjalan 10 hingga 100 kali lebih cepat dari biasanya.

"Kami yakin komunikasi laser akan jadi perubahan besar dalam komunikasi luar angkasa masa depan," kata NASA.

NASA berencana untuk meluncurkan Laser Communications Relay Demonstration mission (LCRD) ini pada 2017.

LCRD akan beroperasi selama dua tahun. Dua modul optik akan ditempatkan sebagai percobaan dengan menggunakan teknologi laser untuk mengirim informasi ke dua stasiun di Bumi. Stasiun ini ditempatkan di New Mexico dan California.

Sayangnya, hingga kini sendiri modal dan dana merupakan masalah besar untuk pengembangan teknologi ini. Sehingga, belum diketahui pasti kapan komunikasi seperti ini akan mulai diimplementasikan.https://www.facebook.com/ForumAstronomAmatirIndonesia.FAAI?directed_target_id=0


Tidak ada komentar:

Posting Komentar